Kalimah Laa Ilaaha Illallah

Abu Hurairah ra bertanya kepada Rasulullah saw., "Ya Rasulullah, siapakah orang yang paling bahagia dengan memperoleh syafaatmu pada hari kiamat kelak?" Beliau menjawab, "Saya juga telah mendugamu, wahai Abu Hurairah, bahwa tak akan ada seorang pun yang akan menanyakan masalah ini sebelum kamu, karena penglihatanku ats gairahmu terhadap hadits. Orang yang paling beruntung dengan syafaatku pada hari kiamat ialah orang yang mengucapkan 'Laa ilaaha illallah' dengan penuh ikhlash dari hatinya ataupun dirinya." (HR.Bukhori)

Dari Zaid bin Arqom ra., Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa mengucapkan 'Laa ilaaha illallah' dengan iklash, pasti masuk surga." Seseorang berkata, "Apa I\ikhlashnya?" Jawab Nabi saw, "Menjauhkan diri dari segala yang diharamkan Allah." (HR. Thabrani)

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda, "Tidaklah seseorang hamba membaca 'Laa ilaaha illallah', kecuali dibukakan baginya pintu langit hingga Arsy Ilahi, selama ia menghindarkan diri dari dosa-dosa besar". (HR.Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar